Kamis, 15 Juli 2010

Musik hip hop identik dengan hal-hal yang berbau glamor. Kini, band Kuburan akan menampilkan sisi lain musik tersebut. Band yang selalu berdandan itu siap merakyatkan hip hop.
‘Buka Puasa’ merupakan single baru Kuburan yang bergenre hip hop. Lagu tersebut dibuat untuk menyambut bulan puasa yang akan dimulai pertengahan Agustus 2010 mendatang.
Konsep video klip ‘Buka Puasa’ sudah dibuat Kuburan sebagai media promosi. Video klip tersebut dibuat berbeda dari video klip lagu hip hop lainnya.
“Bikin video klip baru, konsepnya glamor yang merakyat. Kita sekarang mengusung musik hip hop, biasakan kalau hip hop identik dengan glamor, tapi ini tetap merakyat,” jelas sang vokalis Prya saat ditemui di pembuatan video klip ‘Buka Puasa’ di Studio Gaharu, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2010)
Di lagu tersebut Kuburan berkolaborasi dengan rapper asal Bandung, Ebiet Beat A. Alasan Kuburan pindah haluan ke musik hip hop sederhana. Mereka ingin mencoba semua jenis musik di album mereka.
“Kita ini mengusung aliran musik multi genre. Berbagai aliran musik mau kita keluarin. Kita nggak mau mencap kita sebagai band rock. Kita ingin band yang berwarna dengan masuk nggak mengkotak-kotakan musik,” jelasnya.

Tidak ada komentar: